Olivia Angkat Kaki, Ini 13 Finalis Indonesian Idol X yang Masih Bertahan

Selasa, 26 November 2019 - 01:49 WIB
Olivia Angkat Kaki, Ini 13 Finalis Indonesian Idol X yang Masih Bertahan
Olivia Angkat Kaki, Ini 13 Finalis Indonesian Idol X yang Masih Bertahan
A A A
JAKARTA - Babak Spektakuler Show Indonesian Idol season 10, Senin (25/11) malam, menampilkan 14 besar kontestan dari berbagai daerah di Indonesia dengan kemampuan bernyanyi yang beraneka ragam. Di tengah persaingan yang ketat, seluruh kontestan memberikan penampilan terbaiknya. Sayangnya, tidak semuanya bisa melaju ke babak selanjutnya.

Sama seperti sebelumnya, para juri sudah tidak memiliki suara atau hak lagi untuk menyelamatkan kontestan. Artinya, nasib seluruh kontestan ditentukan secara penuh oleh masyarakat melalui voting. Hanya terdapat satu kontestan dengan perolehan voting terendah yang otomatis harus pulang dan menghentikan mimpinya menjadi idola Indonesia.

Dan kali ini, kontestan yang tidak bisa lagi melanjutkan langkahnya ke babak berikutnya adalah Olivia Pardede. Dengan perolehan voting paling rendah, Olivia pun mengikuti jejak Della yang terlebih dahulu meninggalkan panggung megah Indonesian Idol season 10 pada minggu lalu.

Pada penampilannya, Olivia membawakan lagu A Million Dreams. Olivia dinilai Maia Estianty tidak bernyanyi sesuai dengan tempo. Padahal, lagu ini merupakan lagu yang indah. Sayangnya, Olivia dengan teknik menyanyi yang mumpuni justru tidak bisa menaklukkan lagu ini yang terbilang sederhana.

Lebih lanjut, Maia berpesan agar Olivia bisa lebih mengontrol emosi dan tempo. "Tempo ini lari ke mana-mana. Ini kompetisi, kalau kamu nyanyi biasa, kita bisa maklumin. Karena ini Spekta jadi kamu harus nyanyiin dengan sempurna," kritik Maia.

"Lagu ini indah, kalau dibawain anak kecil saja lucu banget. Lagu ini ekspektasinya tinggi. Olivia tekniknya tinggi lho tapi dengan lagu yang begini, kamu belum bisa menyampaikan sederhana. Kontrol emosi, kontrol tempo. Rasnya hilang sekali."

Dengan demikian, kontestan Indonesian Idol tersisa yakni Mahalini, Lyodra, Ola, Nuca, Ainun, Tiara, Keisya, Novia, Ziva, Samuel, Richard, Mirabeth dan Agseisa lolos ke babak selanjutnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3902 seconds (0.1#10.140)